Recent Posts

    Mengapa Tanaman Hias Dalam Rumah Dapat Membuat Anda Lebih Baik?


    Tanaman hias dalam rumah sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Selain dari fungsi estetikanya untuk mempercantik pemandangan di dalam rumah anda, tanaman hias dalam rumahjuga sangat bermanfaat bagi kesehatan anda. Mengapa demikian? Pada dasarnya tanaman hias dalam rumah akan melakukan kebalikan dari apa yang kita lakukan setiap kali kita bernafas. Disaat kita menghisap oksigen dan mengeluarkan karbon dioksida, maka tanaman akan memproduksi oksigen dengan menyerap karbon dioksida. Hal ini tidak saja membuat udara di dalam rumah menjadi lebih segar, tetapi juga sekaligus menghilangkan racun-racun berbahaya yang terkandung di dalam udara.


    Manfaat Tanaman Hias Menurut Penelitian


    Dalam sebuah penelitian yang dilakukan secara ekstensif oleh NASA dijelaskan bahwa tanaman hias dapat menghilangkan hingga 87% racun udara dalam waktu 24 jam. Penelitian juga telah membuktikan bahwa tanaman hias dalam ruangan dapat meningkatkan konsentrasi dan produktivitas (hingga 15%), mengurangi tingkat stress dan membantu memperbaiki suasana hati anda. Hal-hal tersebut menjadikan tanaman hias sebagai pilihan yang sempurna untuk mempercantik tidak hanya di dalam rumah, tetapi juga di ruang kerja anda. Letakkan tanaman hias di ruang kerja anda, terutama yang berdaun lebar, anda dapat menempatkannya di atas meja kerja anda atau di sekitar ruangan kerja anda. Tanaman hias tersebut akan membantu mengatur kelembaban ruangan dan meningkatkan tingkat kepositifan. Melihat tanaman hijau dan alami akan membantu anda merasa lebih santai dan tenang, yang pada gilirannya bermanfaat bagi suasana hati anda setiap harinya. Dengan demikian manfaat tanaman hias dalam ruangan dapat kita peroleh baik untuk tujuan estetika maupun untuk kesehatan secara keseluruhan, sehingga akan meningkatkan kehidupan anda menjadi lebih baik.


    Manfaat Lain Tanaman Hias Dalam Rumah


    Tanaman hias dalam rumah bisa menjadi hiburan bagi anda dari hiruk pikuk dunia luar. Anda dapat mengatur dan membuat sendiri taman alami di dalam rumah dengan menempatkan tanaman hias di ruangan-ruangan yang anda inginkan untuk mempercantik tampilan ruangan tersebut. Bagi banyak orang itu adalah sumber kegembiraan yang besar, tidak perduli apakah anda tinggal di rumah yang besar atau di apartemen yang kecil, dengan menempatkan tanaman hias di ruangan tempat tinggal anda, anda akan mulai melihat peningkatan kesehatan anda dan kebahagiaan secara keseluruhan.

    Selain meningkatkan suasana hati anda dan menciptakan ruang hidup yang nyaman untuk ditinggali, manfaat tanaman hias dalam rumah juga dapat membantu anda mengurangi rasa kesepian dan depresi. Merawat mahluk hidup seperti tanaman hias memberi kita tujuan dan juga penghargaan, terutama pada saat kita melihat tanaman hias itu tumbuh dan berkembang dengan baik. Tanpa disadari anda akan merasakan kebahagiaan dan mulai betah untuk tinggal berlama-lama di dalam ruangan rumah anda sekedar untuk menikmati suasana yang indah dan udara yang segar. Apalagi saat anda pulang dari kantor atau sedang dalam keadaan yang lelah, suasana rumah yang asri dengan tanaman hias dapat membantu anda beristirahat dengan releks dan nyaman.

    Berdasarkan uraian di atas, maka sudah dapat kita lihat dengan jelas bahwa tanaman hias dalam rumah secara kesuluruhan memberikan keuntungan dan dapat meningkatkan kualitas kehidupan anda, baik dari segi kesehatan maupun kesenangan yang bisa anda peroleh.

    Nah sobat blog hobiapik sekalian, demikianlah artikel yang dapat admin bagikan kali ini semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya, jangan lupa untuk tetap semangat..!

    Belum ada Komentar untuk "Mengapa Tanaman Hias Dalam Rumah Dapat Membuat Anda Lebih Baik?"

    Posting Komentar

    Popular Posts

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel