Recent Posts

    6 Tips Jitu Cara Membuat Kucing Gemuk dan Sehat

    Cara Menggemukkan Kucing

    Kucing merupakan primadona dan salah satu hewan peliharaan yang paling banyak dipilih orang selain anjing. Memiliki kucing yang gemuk, sehat, berbulu halus dan lebat adalah dambaan bagi setiap pecinta kucing. Namu merawat kucing agar menjadi gemuk dan sehat bukanlah perkara yang mudah, pada kenyataannya banyak pecinta kucing yang kebingungan karena kucing peliharaannya tidak kunjung gemuk walaupun sudah diberikan makanan yang cukup. Sementara di sisi lain ada pula kucing-kucing yang kelebihan berat badan dan justru mengganggu kesehatannya. Maka dari itu para pecinta kucing perlu mengetahui cara membuat kucing gemuk dengan cepat tapi alami, sehingga kucing kesayangan kita tetap sehat. 

    Dalam prakteknya kita tidak bisa memaksa si manis untuk makan yang banyak atau memberikannya sembarang vitamin supaya cepat gemuk, karena selain kucing itu termasuk binatang yang moody, menggemukkan kucing itu tidak bisa asal saja. Suasana hari kucing yang mudah berubah membuat kita tidak dapat memaksanya untuk terus makan karena salah-salah kucing kita malah ngambek atau bahkan bisa stress dan mogok makan. Selain itu kita pun tidak dapat asal memberikan vitamin atau suplemen penambah nafsu makan karena dikhawatirkan malah dapat mengganggu kesehatannya.

    Wah sepertinya sulit sekali ya cara merawat kucing agar gemuk dan sehat? Sebenarnya tidaklah sesulit yang dibayangkan apabila kita mengetahui trik dan caranya. Nah sobat blog hobiapik sekalian, kali ini admin akan berbagi tips cara membuat kucing gemuk dan tetap sehat, tentu saja dengan cara yang alami. Anda pun tidak perlu merasa khawatir karena cara menggemukkan kucing ini aman bagi si manis kesayangan anda.

    Cara Membuat Kucing Gemuk dan Sehat Secara Alami


    Berbicara tentang cara membuat kucing gemuk sudah dapat dipastikan kalau ini akan berhubungan dengan makanan, dengan kata lain untuk membuat kucing anda gemuk dan sehat, maka anda harus mengetahui makanan yang tepat dan cara memberikan makan yang tepat untuk kucing kesayangan anda. Berikut ini 6 cara membuat kucing gemuk dan sehar secara alami dan cepat :

    1. Memilih Makanan Yang Tepat Untuk Kucing Anda

    Terdapat 2 jenis makanan kucing yang dapat anda temukan di pet shop, yaitu: jenis makanan kering (dry food) dan jenis makanan basah (wet food). Dalam hal ini selain kedua jenis makanan kucing tersebut ada juga makanan mentah atau biasa disebut dengan raw food. Raw food ini bisa kita buat dan racik sendiri sesuai keinginan. Jenis makanan wet food biasanya memiliki aroma yang memikat sehingga lebih cenderung disukai oleh kucing. Selain aromanya jenis makanan wet food ini juga lebih kaya akan nutrisi. Tapi tidak lantas karena ingin cepat gemuk kita memberikan makanan wet food ini secara berlebihan kepada kucing kita. Banyak dokter hewan yang tidak menganjurkan pemberian wet food secara berlebihan karena dapat merusak keseharan gigi simanis.

    Sebaiknya kombinasikan pemberian jenis makanan wet food dan dry food agar kucing anda tidak bosan dan berujung mogok makan. Hindarkan pula pemberian dry food yang berwarna-warni karena zat pewarna pada makanan dapat menyebabkan gangguan pencernaan pada si manis.

    2. Tingkatkan Bafsu Makan si Manis

    Apabila ingin membuat kucing kita gemuk secara alami, maka cara yang digunakan pun haruslah cara yang alami. Cara yang paling mudah dan alami adalah dengan meningkatkan nafsu makan si manis, karena bila kucing anda malas atau susah makan, mana mungkin kucing anda dapat gemuk dan sehat. Salah satu cara meningkatkan nafsu makan si manis yang mudah dilakukan adalah dengan mengoleskan makanan basah (wet food) di sekitar hidung si manis atau bisajuga dengan cara mendekatkan makanan ke mulutnya, dari beberapa hasil pengujian cara ini terbukti berhasil.

    Selain hal tersebut anda dapat mengajak kucing kesayangan anda bermain-main terlebih dahulu sebelum memberinya makan. Setelah lelah bermain dan lapar nafsu makan si manis akan jauh lebih baik, dengan demikian kucing kesayangan anda akan makan dengan lahap.

    3. Berikan Makanan Yang Berprotein Tinggi

    Protein sangat penting untuk pertumbuhan dan menambah berat badan si manis. Jenis makanan berprotein tinggi sangat mudah ditemukan, misal pada daging, ikan, udang, cumi-cumi dan ikan laut lainnya. Oleh karenanya kita dapat memberikan raw food yang kita racik sendiri sebagai menu utama untuk si manis. Apabila anda sangat ingin menhaga kebersihan makanannya anda juga dapat merebus terlebih dahulu daging atau ikan-ikan tersebut sebelum diberikan kepada kucing kesayangan anda.

    4. Mengatur Pola Makan Kucing Kesayangan Anda

    Aturlah jadwal makan kucing kesayangan anda, hal ini juga berguna untuk menjaga nafsu makannya, karena jarak makan yang terlalu dekat dapat membuatnya bosan dan jenuh, sedang jarak makan yang terlalu jauh juga dapat membuat kucing anda kelaparan. Selain mengajari kucing anda berdisiplin, kita selaku pemilik juga harus berkomitmen dan menjalankan jadwal makan yang sudah dibuat sebaik mungkin. berikan kucing kesayangan anda makan 2-3 kali sehari secara teratur dengan tambahan cemilan di malam hari seperti biskuit kucing. Kucing yang memiliki berat badan yang baik biasanya diberikan makan 2 kali sehari dengan disertai cemilan sebagai seligan di antaranya.

    5. Menjaga Mood si Manis Agar Tetap Baik

    Kucing termasuk binatang yang sangat suka dengan kenyamanan, menjaga perasaan kucing kesayangan agar tetap nyaman merupakan salah satu faktor yang dapat mendukung progrem penggemukkan kucing anda, karena kalau moodnya tidak baik si manis bisa stress dan nafsu makannya bisa hilang. Berikut beberapa hal yang dapt dilakukan untuk menjaga mood simanis agar tetap baik :
    • Ajak si manis untuk keluar dari kandangnya, jangan terus mengurungnya dalam kandang.
    • Mengajak kucing kesayangan bermain, jalan-jalan, berlari dan melompat.
    • Berikan kucing kesayangan anda waktu istirahat yang cukup

    6. Perhatikan Kesehatan Kucing Anda

    Faktor kesehatan juga sangatlah penting untuk mendukung pertumbuhan dan berat badan kucing kesayangan anda. Kucing yang sakit akan malas untuk makan dan mudah sekali stress. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga keseharan si manis:
    • mandikan kucing kesayangan secara teratur untuk menjaga kebersihannya.
    • Bersihkan kandang dan tempat makannya secara teratur.
    • Bawa kucing anda ke dokter hewan untuk memperoleh vaksin.
    • Berikan vitamin secara berkala sesuai anjuran dokter hewan.
    Kucing yang sehat akan memiliki nafsu makan yang baik, dan ini merupakan hal yang penting dalam cara merawat kucing agar gemuk dan sehat.

    Nah sobat blog hobiapik sekalian, sekarang anda sudah mengetahui cara membuat kucing gemuk dengan cara-cara yang alami tapi efektif. Tentu saja anda juga dapat mencoba dan mempraktekan tips dan trik ini di rumah agar kucing kesayangan anda lebih gemuk dan sehat. Pastinya lagi anda akan merasa sangar senang memiliki kucing yang tidak hanya gemuk tapi juga sehat dan tentunya anda akan betah menghabiskan banyak waktu bermain-main dan memperhatikan segala tingkah lucu kucing kesayangan anda dengan tubuhnya yang gemuk, bulat dan sehat.

    Demikian artikel tentang CARA MEMBUAT KUCING GEMUK dan sehat yang dapat admin bagikan kali ini, semoga dapat membatu dan bermanfaat. Sampai jumpa lagi pada tulisan-tulisan berikutnya, jangan lupa untuk tetap bahagia dan berfikir positif.


    Belum ada Komentar untuk "6 Tips Jitu Cara Membuat Kucing Gemuk dan Sehat"

    Posting Komentar

    Popular Posts

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel